Selamat Datang di blog ini, semoga bermanfaat untuk semuanya, amin

Home » » Hubungan Antara Golongan Darah Dengan Tingkat Kesuburan pada Wanita

Hubungan Antara Golongan Darah Dengan Tingkat Kesuburan pada Wanita

Golongan darah
by. flickr Injection Girls
Golongan darah seorang wanita bisa menjadi petunjuk untuk kesuburannya, sebuah studi baru membuktikan hal itu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari kelompok perempuan di usia 30-an yang mencari bantuan kesuburan medis, orang-orang dengan golongan darah O memiliki cadangan ovum lebih sedikit dibandingkan dengan perempuan dengan jenis darah lainnya. Ini berarti indung telur mereka hanya memiliki beberapa butir telur atau telur yang dimiliki persentasinya kecil untuk bertemu dengan keberhasilan selama dalam prosedur fertilisasi in vitro. Tipe darah O adalah jenis yang paling umum di Amerika Serikat. "Saya tidak ingin mengatakan bahwa perempuan dalam populasi yang sehat harus membantu bahwa tipe darah mereka bila mengalami memprediksi kesuburan yang terganggu," kata penulis studi Lubna Pal, yang meneliti endokrinologi reproduksi di Yale University School of Medicine. Tapi jika penelitian ini terbukti terus untuk perempuan lain, maka dapat menyediakan alat untuk prognosis fertilitas yang lebih akurat, tambahnya.
Peneliti mengukur tingkat follicle-stimulating hormone (FSH) untuk melihat apakah seorang wanita mungkin telah mengalami berkurangnya cadangan ovarium pada tingkat tinggi. Meskipun sebagian besar wanita muda tidak melakukan pemeriksaan akan tingkat FSH secara rutin, namun tidak sedikit pula perempuan yang mengunjungi pusat-pusat kesuburan.
http://keranjang-rotan-grosir.blogspot.comWanita dengan jenis darah A dan AB pada umumnya tidak mengalami brkurangnya jumlah ovum dibandingkan orang lain. Sedangkan untuk perempuan dengan golongan darah B, para peneliti tidak bisa menentukan apakah cadangan ovarium statistik mereka terpengaruh atau tidak, mengingat jumlah sampel tidak terpenuhi. Untuk perempuan muda dengan jenis darah O, mungkin pengujian rutin harus menjadi salah satu cara untuk menentukan apakah mereka akan bermasalah dengan kesuburan di kemudian hari atau tidak, kata Pal.
Penelitian Pal hanya untuk perempuan yang menjalani perawatan kesuburan, ia memperingatkan bahwa temuan studi nya tidak berlaku untuk masyarakat umum. Namun, ia menambahkan bahwa, kita memiliki alasan yang cukup untuk khawatir tentang tingkat FSH tinggi pada seseorang yang tidak subur," katanya.
 
*Sumber : livescience.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

OK....SEKARANG BAGAIMANA KOMENTAR KAMU.......?
THANK YOU.......

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. golongan darah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger