Selamat Datang di blog ini, semoga bermanfaat untuk semuanya, amin

Home » » Macam Olahraga Berdasarkan Golongan Darah

Macam Olahraga Berdasarkan Golongan Darah

Golongan darah sering kali disepelekan oleh banyak orang. Bahkan bagi sebagian orang tidak banyak yang tahu menahu tentang golongan darah mereka. Padahal golongan darah itu merupakan cetak biru genetik yang unik pada setiap orang, yang tentunya sangat banyak berpengaruh pada asupan makanan serta macam olahraga yang dibutuhkan.
Sampai saat ini terdapat 4 golongan darah yaitu A, B, AB dan O. Keempat golongan darah tersebut juga memiliki kandungan antigen yang bermacam-macam.
Berikut ini adalah terdapat penjelasan dari Dr. James D’Adamo (penulis buku “Eat Right for Your Type“) tentang macam olahraga yang cocok berdasarkan golongan darah:
Golongan Darah A
Pada pemiliki golongan darah A disarankan untuk tidak memilih jenis olahraga yang terlalu keras, karena akan memicu munculnya stres pada otot. Lebih disarankan untuk berolahraga ringan seperti Yoga, Taichi dan sebagainya.
Golongan Darah B
Jenis golongan darah B lebih disarankan untuk memperbanyak latihan olah nafas seperti Yoga, namun juga penting untuk melakukan rutinitas olahraga seperti angkat beban dan akrdio.
Golongan Darah AB
http://keranjang-rotan-grosir.blogspot.comSeperti namanya AB, golongan darah ini merupakan kombinasi antara golongan darah A dan B. Tentunya untuk jenis olahraga yang cocok juga mengkombinasikan olahraga golongan darah A dan B.
Golongan Darah O
Bagi pemiliki golongan darah O, ini sangat disarankan untuk memilih olahraga yang memiliki intensitas tinggi karen cenderung lebih memiliki daya serap lemak yang tinggi.
Demikianlah jenis olahraga yang cocok berdasarkan golongan darah. Selain berolahraga yang benar, juga disarankan untuk memiliki pola makan yang benar. Semoga bermanfaat!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

OK....SEKARANG BAGAIMANA KOMENTAR KAMU.......?
THANK YOU.......

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. golongan darah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger